Selasa, 04 September 2012

Railing Tangga Minimalism


Railing atau pegangan tangga adalah elemen tangga yang cukup penting keberadaannya. Karena railing turut mempengaruhi faktor keselamatan dan keamanan dalam desain tangga. Desain railing, bisa ditampilkan sesuai kebutuhan, selera dan kreatifitas. Yang harus dicermati adalah desain railing harus memberikan rasa aman, kemudahan pemeliharaan dan yang penting sesuai dengan gaya arsitektur atau interior secara keseluruhan.
Terdapat berbagai pilihan material untuk railing. Semisal logam,kayu,stainless steel,kaca, beton, aluminium, atau besi dengan powder coating. Rumah bergaya modern cocok menggunakan railing tangga berdesain simpel dari bahan logam,stainless steel atau kaca. Hindari penggunaan banyak profil atau ornamen yang tidak perlu,karena akan merusak keseluruhan gaya.
Desain modern umumnya mengusung bentuk kotak geometri dengan garis tegas dan lurus pada balustrade-nya. Jika menggunakan desain garis-garis, perhatikan kerapatannya. Jangan terlalu rapat tapi juga jangan terlalu jarang. Setidaknya ukurannya harus lebih kecil dari badan anak kecil,sehingga aman. Untuk warna, pilih warna hitam dan turunannya untuk memperkuat kesan modern. Bisa juga menggunakan warna silver dari material stainless steel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guestbook
LETAKKAN KODE GUESTBOOK/SHOUTMIX/CBOX/SHOUTCAMP ANDA DISINI